Monday, 25 January 2016

Persiapan Mendekati Hari-H Pernikahan

Halo wanita, bagaimana persiapan pernikahanmu? Sudah matangkah? Pasti deg-degan ya mengahadapi Hari-H yang tinggal menghitung hari. Setelah membaca artikel 11 Panduan Dasar Mempersiapkan Pernikahan dan 12 Hal Detail Yang Wajib Diingat Dalam Persiapan Pernikahan akhirnya kini kamu tiba di sesi terakhir, yaitu mendekati Hari-H mu. Ya, kamu harus tau ada beberapa hal terakhir yang harus kamu persiapkan menjelang pernikahan impianmu tiba. Ini dia:






1
Dapatkan sebuah akte pernikahan. Cari tahu apa yang dibutuhkan oleh negara bagian Anda untuk mengajukan permohonan pembuatan sebuah akte pernikahan. Apakah Anda atau pasangan membutuhkan salinan dari akte kelahiran? Apakah Anda memiliki salinan yang telah dilegalisir? Cari tahu secara spesifik apa yang dibutuhkan, sehingga Anda dapat memesan salinan yang sesuai atau dokumen asli yang telah ditandatangani, jika dibutuhkan. Apakah Anda membutuhkan salinan akte cerai? Anda mungkin harus menghubungi daerah di mana perceraian Anda disahkan untuk mendapatkannya.



2
Tindak lanjuti semua, seiring dengan proses perencanaannya. Lanjutkan untuk menindaklanjuti dan mengecek status dari berbagai hal yang berhubungan dengan pesta, vendor Anda, dll. Dengan ketatnya garis waktu, Anda tidak boleh membiarkan siapapun kehilangan fokus.



3
Jadwalkan rias wajah dan rambut untuk Anda sendiri, para ibu dan para pelayan pengantin wanita untuk hari pernikahan. Merupakan hal yang biasa saja untuk mereka bertanggung jawab dalam membiayai diri mereka sendiri. Jangan merasa berkewajiban untuk membayarkannya, tetapi jangan memberikan mereka permintaan gaya tertentu, kecuali Anda yang akan menanggung tagihannya.



4
Buatlah sebuah daftar tentang hal-hal yang akan Anda butuhkan pada hari pernikahan. Simpanlah daftar ini di dalam buku perencanaan Anda. Tambahkan setiap hal yang terpikirkan ke dalamnya. Diskusikan hal ini dengan para pelayan pengantin wanita atau pelayan kehormatan Anda. Lihatlah apakah mereka dapat membantu untuk mengingatnya atau mengawasi tas-tas Anda.



5
Sediakan sebuah tas persiapan pernikahan. Ini adalah beberapa hal yang mungkin akan Anda butuhkan, yang umumnya dibutuhkan dan kadang terlupakan:
  • Lakban. Secara serius, ini adalah yang terbaik, sebut saja untuk memperbaiki keliman, sobekan, menahan BH pada tempatnya. Para super model menggunakannya dan para perencana pernikahan terikat dengannya.
  • Cermin rias wajah yang berlampu
  • Kipas angin yang dapat berputar (gaun pernikahan tidaklah nyaman untuk dikenakan secara terus-menerus, pengantin wanita akan merasa lumayan hangat saat menunggu)
  • Advil, Tylenol, Pepto-Bismol
  • Rias wajah tambahan, bedak, pewarna bibir
  • Sandal atau sepatu yang nyaman untuk sebelum atau sesudah pernikahan jika kaki Anda terasa terlalu lelah
  • Bedak bayi, digunakan untuk menutupi noda pada gaun
  • Perlengkapan untuk rambut: jepit rambut, hairspray super kuat, pengeriting rambut
  • Perlengkapan untuk tubuh: deodoran, minyak wangi, BH, pakaian dasar, dll.
  • Perlengkapan jahit dengan benang gulung yang berwarna sama dengan gaun pengantin wanita, gaun pelayan pengantin wanita dan tuksedo.


6
Selamat! Anda seharusnya sudah berada di jalan menuju ke sebuah pernikahan yang luar biasa dan penuh kenangan, yang akan memberikan kenikmatan kepada Anda, pasangan masa depan dan para tamu Anda. Ingatlah di dalam pikiran bahwa kecil, manis dan akrab adalah selalu lebih baik daripada besar, bersifat umum dan mewah.

sumber: wikihow

0 comments:

Post a Comment

 

Jadi Wanita Baru Template by Ipietoon Cute Blog Design