Kunci Untuk Meningkatkan Kepercayaan Diri Anda


 
Saya telah melatih selama beberapa tahun sekarang, dan hal terbesar yang telah saya pelajari – baik untuk saya maupun untuk klien saya – adalah bahwa kepercayaan diri batin adalah kunci untuk itu semua.

Ada semua jenis strategi, cara berpikir, pola perilaku dan tips praktis untuk meningkatkan hidup Anda dan merasa lebih baik tentang diri Anda, tetapi semuanya berlebihan jika fondasinya tidak ada. Fondasi itu adalah Anda yang sebenarnya, Anda yang Anda kenal jauh di lubuk anda. Caranya adalah bahwa dibutuhkan kepercayaan diri untuk menemukan itu dan untuk memunculkan siapa Anda – berikut adalah tiga kunci kepercayaan diri yang nyata.

1. Kenali Nilai-nilai Anda

Nilai-nilai pribadi adalah gairah besar saya dan saya sering terbawa dengan diri saya sendiri ketika saya berbicara tentang mereka. Saya tidak meminta maaf untuk itu – mereka adalah salah satu hal terpenting yang dapat Anda ketahui tentang diri Anda dan sangat penting dalam mendapatkan kepercayaan diri yang tulus.

Nilai-nilai Anda adalah sepuluh ribu kaki di dalam diri Anda, tepat di inti dari siapa Anda; dan mereka adalah blok bangunan, fondasi dan landasan untuk Anda. Nilai adalah sesuatu dalam diri Anda, pada orang lain atau di dunia yang paling penting bagi Anda, dan dapat mencakup hal-hal seperti rasa hormat, kemajuan, keluarga, kesenangan, alam, prestasi atau kebebasan.


Mengapa beberapa orang dan situasi membuat Anda merasa marah, frustrasi, terdemotivasi atau kempes? Itu karena satu atau lebih nilai-nilai Anda ditolak, ditekan atau ditekan - dan kami mengalaminya sebagai pengalaman negatif karena itu menyangkal bagian mendasar dari siapa Anda. Anda tahu saat-saat ketika Anda merasa benar-benar hidup, menakjubkan atau berdengung?

Itu adalah saat-saat ketika satu atau lebih dari nilai-nilai Anda dihormati, dan Anda bisa mendapatkan lebih dari itu dengan hidup sesuai dengan mereka.

Nilai-nilai Anda adalah milik Anda, dan tidak peduli apa yang terjadi, tidak ada yang bisa mengambilnya. Anda dapat memiliki keyakinan mutlak pada mereka karena mereka ada di sana sepanjang waktu hanya menunggu Anda untuk memperhatikan mereka dan menggunakannya.

Ketika Anda mengenal nilai-nilai Anda, Anda dapat mulai membuat pilihan dan menyelaraskan hidup Anda di sekitar mereka. Ini sangat sederhana dan rasanya luar biasa karena semua yang benar-benar berarti adalah bahwa Anda membiarkan siapa Anda untuk hidup di dunia nyata.

2. Percayalah pada Diri Sendiri


Orang menghabiskan terlalu banyak waktu mencari tanda-tanda bahwa mereka melakukan hal yang benar atau di jalan yang benar. Kadang-kadang kita mendapatkannya dengan mendengar bahwa kita melakukannya dengan baik di tempat kerja, kadang-kadang bisa menjadi dorongan dari teman atau orang yang dicintai, dan kadang-kadang kita mendapatkan umpan balik itu dengan melihat kekayaan atau harta benda kita tumbuh.

Tetapi alih-alih melihat ke luar untuk tanda-tanda itu, bagaimana dengan melihat ke dalam pada apa yang Anda katakan pada diri sendiri? Bagaimana dengan mempercayai diri sendiri untuk melakukan hal terbaik dan membuat pilihan yang bagus? Bagaimana dengan mempercayai wawasan Anda sendiri dan menggunakan intuisi Anda sendiri? Saya telah melihat ide-ide itu menakut-nakuti bejeezus dari orang-orang dan Anda tahu mengapa?

Karena itu membuat Anda bertanggung jawab dan bertanggung jawab atas apa yang Anda dapatkan. Jika Anda mempercayai diri sendiri secara implisit dan Anda membuat pilihan yang salah, Anda tidak punya orang lain untuk disalahkan.


Tetapi kenyataannya adalah bahwa kita semua membuat kesalahan dan kita semua akan terus membuat kesalahan. Jadi bagaimana jadinya jika Anda bisa mempercayai diri sendiri untuk melewati apa pun dan percaya diri untuk terus membuat pilihan yang melayani Anda dengan baik – bahkan jika kadang-kadang Anda mengacaukan? Itulah jenis kepercayaan yang saya bicarakan, dan itu adalah kepercayaan diri yang tulus.

Mulailah dengan mendengarkan diri sendiri dan memperhatikan apa yang dikatakan intuisi Anda kepada Anda. Sadarilah suara kecil di dalam diri Anda atau reaksi usus yang Anda dapatkan dan perhatikan apa yang mereka katakan kepada Anda.

Percayalah pada diri Sendiri untuk membuat keputusan, percayalah untuk beradaptasi dan percaya bahwa Anda cukup baik untuk memiliki, melakukan atau menjadi apa pun yang Anda inginkan.

3. Melatih Otot


Keyakinan adalah otot, dan seperti otot apa pun Yang Anda butuhkan untuk melatihnya sehingga tidak menyusut dan terbuang sia-sia. Masalahnya adalah bahwa tidak seperti bisep atau glutes Anda, yang cenderung tinggal di tempat yang sama, otot kepercayaan diri Anda bisa lebih sulit ditemukan. Bagaimana Anda mengembangkan bisep Anda atau mengencangkan glutes Anda? Dengan melakukan latihan yang dirancang untuk melatih otot itu selama periode waktu tertentu sampai Anda melihat hasil yang Anda cari.

Sama halnya dengan kepercayaan diri. Katakanlah Anda adalah tipe orang yang tidak mengambil banyak risiko, jenis orang yang melewati setiap hari melakukan apa yang perlu dilakukan dan melakukannya dengan baik, tetapi tidak benar-benar meregangkan diri. Anda mungkin berbicara sendiri dari melakukan Keyakinan sejati akan mengikuti.Sesuatu karena terlalu menakutkan atau karena Anda berpikir pada diri sendiri 'Saya tidak cukup baik,' 'itu bukan siapa saya' atau 'Saya tidak benar-benar menginginkannya.' Orang semacam itu hidup dalam apa yang mereka ketahui dan apa yang membuat mereka aman dan nyaman. Semakin sedikit risiko yang mereka ambil, semakin tidak percaya diri yang mereka butuhkan dan semakin tidak percaya diri mereka.

Untuk bekerja otot kepercayaan diri Anda, Anda harus siap untuk mengambil risiko – besar atau kecil. Anda harus bersedia untuk meregangkan diri ke arah yang tidak dikenal, untuk mencoba sesuatu yang baru atau mencoba sesuatu dengan cara yang sedikit berbeda. Anda perlu membuka diri terhadap kemungkinan di sekitar Anda dan mendorong diri Anda untuk meningkatkan apa yang Anda ketahui, apa yang Anda lakukan dan siapa Anda. Semakin terbuka Anda terhadap risiko, peluang, dan kemungkinan semakin percaya diri Anda, dan semakin percaya diri Anda akan berkembang. Itu otot kepercayaan diri Anda – pertanyaannya adalah, apa yang akan Anda lakukan untuk melatihnya? "



LihatTutupKomentar