6 Tips Menghadapi Rasa Malu dan Menjadi Percaya Diri

Apakah Anda pemalu? Apakah Anda mengalami kesulitan mengatasi orang atau situasi? Lalu aku punya kabar baik untukmu.
Anda tidak harus menderita rasa malu dan Anda seharusnya tidak merasa tidak aman dan takut bahwa Anda dihakimi dengan setiap langkah yang Anda ambil.
Memenangkan perang dengan rasa malu membutuhkan latihan, tetapi pasti sepadan dengan usaha karena hasilnya adalah meningkatkan kepercayaan diri dan harga diri.
Bangunlah dengan perasaan baik tentang diri Anda, mampu menghadapi dunia dengan percaya diri dan aman dan mengetahui bahwa tidak ada perasaan malu yang bisa menghalangi Anda untuk mencapai keinginan Anda.
Ada ratusan buku yang ditulis tentang bagaimana mengalahkan rasa malu dan mendapatkan kepercayaan diri, tetapi ada beberapa teknik yang dapat dipraktikkan siapa pun.
Berikut adalah 6 saran teknik tentang cara mengatasi rasa malu Anda:

1. Afirmasi Positif

Setiap pagi, begitu Anda bangun, dapatkan di depan cermin dan katakan dengan keras"Saya merasa hebat! Saya merasa hebat! Aku merasa luar biasa!"
Ulangi afirmasi ini dengan antusiasme setidaknya sepuluh kali sehari sampai tertanam dalam pikiran bawah sadar Anda.
Jika merasa sedikit sadar diri untuk memulai dengan mengunci diri di kamar mandi. Hasilnya akan membuat Anda takjub.

2. Merasa baik tentang diri Anda

Lihat yang terbaik. Berdandan lebih sering. Ini memberi Anda perasaan percaya diri dan harga diri ekstra.
Dengan sendirinya hanya mengetahui bahwa Anda terlihat baik akan meningkatkan kepercayaan diri Anda dan memperkuat dengan orang lain bahwa ada hal-hal tentang Anda yang layak untuk diketahui.

3. Ambil risiko setidaknya sekali sehari

Ini sangat menyegarkan dan menaklukkan ketakutan dengan mengambil risiko membantu Anda tumbuh dalam kepercayaan diri dan harga diri.
Mulailah dengan risiko dan ketakutan kecil dan saat Anda mengatasinya, pindah ke hal-hal yang lebih besar. Tidak ada yang tidak bisa kau lakukan.
Jadilah percaya diri dalam mengetahui bahwa perubahan hanya dapat membantu Anda tumbuh, dan meningkatkan kepercayaan diri Anda.

4. Ungkapkan Anda Pemalu

Ketika Anda terlibat dalam percakapan satu lawan satu, atau dengan sekelompok orang yang lebih besar, beri tahu mereka bahwa Anda pemalu.
Ini mencegah mereka salah membaca Anda dan mereka jauh lebih mungkin untuk mengundang Anda ke dalam percakapan daripada meninggalkan Anda hanya mendengarkan dan berharap Anda dapat berkontribusi.
Banyak orang, termasuk saya, menemukan setelah percakapan di ruangan yang bising sulit. Jika Anda mengalami kesulitan mengatakan demikian dan bergerak sehingga Anda dapat mendengar.
Orang-orang menghormati kejujuran, dan kerentanan dan Anda akan menarik lebih banyak orang jujur ke dalam hidup Anda sebagai hasilnya.

5. Penolakan adalah fakta kehidupan yang dialami setiap orang

Jarang Anda yang ditolak. Jika Anda ditolak, misalnya jika Anda meminta seseorang untuk berkencan, ingatlah bahwa setiap orang memiliki suka dan tidak suka yang berbeda.
Anda mungkin tertarik pada satu jenis orang dan bukan orang lain. Hal yang sama berlaku untuk orang lain dan Anda mungkin bukan tipe mereka.
Itu tidak mendevaluasi Anda dengan cara apa pun. Terima ini dan ketahuilah bahwa Anda akan mengatasinya.
Jangan pernah mengambilnya secara pribadi dan perlu diingat bahwa jika orang menolak Anda itu karena suka dan tidak suka mereka sendiri dan bukan karena siapa Anda.
Anda sama-sama berhak untuk menolak orang lain karena suka dan tidak suka Anda.

6. Menjalani Hobi

Terlibat dalam kegiatan yang membuat Anda merasa bersemangat dan baik tentang diri Anda atau memulai hobi yang memberi Anda perasaan relaksasi.
Ini bisa apa saja dari berkebun ke Chi ke Karate. Ambil beberapa pelajaran, belajar atau menguasai alat musik atau mengambil pelajaran menyanyi.
Lakukan sesuatu yang menggairahkan Anda dan ambil risiko. Menjelajahi hal-hal yang membuat Anda merasa bersemangat adalah penangkal yang bagus untuk rasa malu.

LihatTutupKomentar