Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

7 Tips Mengendalikan 'Penyakit' Amarahmu

 

1) Rileks dan visualisasikan

Tenangkan dirimu. Ambil napas dalam-dalam. Saat Anda menghembuskan napas, bayangkan semua kemarahan botol itu keluar dari hidung dan mulut Anda. Lepaskan dan bebaskan. Ulangi langkah ini berulang-ulang sampai Anda merasakan kedamaian di dalam.

Kemudian visualisasikan berada di tempat di mana Anda merasa paling bahagia, tenang, dan santai. Ini mungkin tempat seperti pantai, taman, lokasi yang indah, atau di tempat lain yang mungkin Anda pikirkan.

Bayangkan saja berada di sana dan menghirup esensi lingkungan Anda yang tenang. Dengan melakukan ini, Anda tidak akan merasa sulit untuk mencapai kedamaian batin.

2) Curahkan kemarahan Anda ke tempat yang aman

Anda bertengkar hebat dengan mantan teman Anda. Dia mengkhianati kepercayaanmu. Anda ingin membalas dendam dan Anda mengoceh gila. Tahan diri.

Cobalah yang terbaik untuk menjauh darinya sejauh yang Anda bisa. Anda tidak ingin menyakiti siapa pun. Kemarahan dapat membuat otak Anda melakukan sesuatu yang tidak berani Anda lakukan sebelumnya.

Bagaimana Anda kemudian melepaskan kemarahan Anda jika Anda tidak dapat membatasinya lagi?
Beli tas meninju, lalu tuangkan semua kemarahan Anda di dalamnya. Pukul, tendang, mencekiknya.

Bayangkan tas meninju adalah musuh Anda. Setelah selesai, Anda akan merasakan kepuasan. Anda bahkan dapat meninju dan menendang melalui udara tipis jika Anda mau.
Cara lain untuk melepaskannya adalah "SHOUT!"

Temukan tempat yang jauh di mana Anda bisa sendirian - tempat di mana tidak ada yang bisa mendengar Anda. Di bagian atas suaramu, berteriak keras "Aaaaaaaaarrrrrrrrrgggggghhhhhhh." Anda dapat memilih kata apa pun yang Anda suka selama Anda melepaskan semua setan yang marah itu dari dada Anda.

3) Memaafkan dan melupakan

Tidak ada yang bisa meringankan rasa sakit mental dan emosional Anda lebih baik daripada dengan memaafkan seseorang yang telah menyakiti Anda di masa lalu.

Sangat tidak sehat untuk membebani diri sendiri dengan penyiksaan yang tidak perlu yang disebabkan oleh kenangan yang tidak menyenangkan tentang tindakan merendahkan orang lain.

Selain itu, jika mereka telah mengambil sesuatu yang penting dari Anda, apakah masuk akal untuk juga mengorbankan kesehatan dan gaya hidup Anda? Tentu saja tidak.

4) Latihan

Terlibat dalam latihan meningkatkan endorfin Anda. Suasana hati Anda yang marah secara ajaib bisa berubah menjadi bahagia jika Anda terlibat dalam latihan yang Anda sukai.

5) Miliki lingkaran pertemanan

Apakah Anda merasa lega ketika Anda menyuarakan semua masalah Anda kepada teman dekat dan kerabat? Itulah kekuatan menyuarakan perasaan batin Anda.

Selalu memiliki seseorang untuk diajak bicara ketika Anda sedang down, ketika Anda depresi, ketika Anda marah, atau di kesempatan lain ketika Anda merasa Anda harus mengeluarkan duri dari dada Anda.

6) Dengarkan musik yang menenangkan.

Ini menenangkan jiwamu. Sesi 20 menit mendengarkan musik santai sambil beristirahat dengan nyaman dapat menenangkan semangat yang kesal. Ambil napas dalam-dalam sering.

7) Berdoa

Konsekuensi mematikan muncul ketika orang tidak bisa menahan kemarahan mereka. Mintalah bimbingan bahwa Anda akan dapat mengendalikan emosi Anda. Doa membawa kedamaian batin bagi mereka yang memintanya.

Di sana Anda memilikinya - 7 aturan penting untuk melepaskan diri dari pembunuh berbahaya yang dikenal sebagai "Kemarahan." Kelola kemarahan Anda, selamatkan hidup Anda.